Jumat, 15 Februari 2013

Quilling Paper Crafttamorphosis



Apa yang anda fikirkan ketika anda mendengar kata "kertas"? Atau anda pernah bermain kertas? Tentunya kita semua pernah bermain - main dengan kertas. Ingat masa kanak - kanak dulu waktu TK, kita bermain kertas lipat yang dapat kita lipat dan dibentuk sesuka hati, bentuk kodok, burung, atau perahu. Tak ada habisnya jika kita bermain kertas, menarik, berwarna warni dan menyenangkan tentunya. Seni melipat kertas tersebut didasarkan pada teknik melipat kertas yang kita kenal dengan Origami.

Paper art ataupun paper craft tak hanya origami, namun ada juga quilling paper. Tak tahu kenapa bisa dinamakan quilling paper, dulu orang mungkin lebih mengnalnya dengan sebutan paper filigree atau roll work yang begitu populer di eropa pada abad ke - 18. Belum banyak orang tahu tentang teknik ini, orang lebih banyak mendengar atau tahu tentang origami / seni melipat kertas dari jepang. Mungkin hanya sebatas komunitas / kelompok perkumpulan pengemar paper craft saja yang tahu. 

Saya merasa beruntung, karena secara tak sengaja mengenal taknik quilling paper ini dari internet. Pertama kali melihatnya di youtube, dan tidak tahu kenapa langsung tertarik, ide ini langsung bermunculan karena ini sangat sederhana sekali. Quilling paper sangat mudah dan sederhana, hanya menggulung - gulung strip kertas lalu membentuknya menjadi seperti apa yang kita inginkan baik bentuk 2 dimensi / 3 dimensi. Karena waktu itu sedang browsing tentang cara - cara membuat gantungan kunci, maka terfikirkanlah bagaimana jika quilling paper dibuat beraneka macam aksesoris atau souvenir. Dan akhirnya hingga saat inilah saya membuat Crafttamorphosis, yang berdasarkan pada teknik quilling, saya membuat aneka bentuk kerajinan dari kertas menjadi aneka aksesoris, kira - kira seperti ini bentuknya.

Gantungan Kunci Kura - kura
atau dibuat bros dengan aneka macam bentuk bunga, serangga, atau hewan lainnya, seperti ini...

Hiasan Meja Kura - Kura Crafttamorphosis
Bros Bunga Crafttamorphosis


Bros Bunga Crafttamorphosis

Bros Kupu - Kupu Crafttamorphosis

let's join in Crafttamorphosis...
Crafttamorphosis paper quilled accessories and more...
Semangat Peduli...!!!
-GA-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar