Kamis, 30 April 2015

Repost From Radar Pekalongan Online

PC IPPNU Kabupaten Kendal Gelar Pelatihan ‘Paper Quilling’


PC IPPNU Gelar Pelatihan Paper Quilling
GELAR – PC IPPNU Kendal gelar pelatihan kewirausahaan paper quilling bagi anggota IPPNU.
NUR KHOLID MS / RADAR PEKALONGAN

KENDAL – Pimpinan Cabang (PC) IPPNU Kabupaten Kendal menggelar pelatihan kewirausahaan bagi seluruh anggota IPPNU yang dipusatkan di komplek gedung NU Kendal, tepatnya berada di Jalan Raya Soekarno-Hatta Kendal, kemarin. Tujuan pelatihan ini adalah untuk membekali para anggota supaya bisa mandiri secara ekonomi sehingga bisa mengurangi angka tingkat kemiskinan di Kabupaten Kendal. Pelatihan kewirausahaan berupa “paper quiling” atau seni menggulung kertas tersebut mendatangkan tutor pelatihan paper quilling asal Semarang, Guntur Artanto.

Di sela-sela pelatihan, tutor pelatihan paper quiling, Guntur Artanto, kepada Radar Pekalongan, mengatakan, paper quilling merupakan seni menggulung kertas pertama kali populer di Eropa sejak abad ke 17. Pada awal abad 20 paper quilling ini masuk ke Indonesia. Meski pelan tapi pasti, paper quiling ini mulai menarik minat para pecinta craft di tanah air.
“Bahan dan alat yang diperlukan dalam membuat paper quilling ini adalah kertas (agak tebal), jarum, lem, shredder (pemotong kertas), penggaris, sisir. Dan paper quilling ini tidak membutuhkan biaya besar, hanya ketekunan dan ketrampilan saja,” katanya.

Ketua PC IPPNU Ida Nurcholifah mengatakan, usaha paper quilling ini masih cukup terbuka lebar, dan melalui pelatihan tersebut, harapanya akan melahirkan usahawan muda dalam paper quilling ini.
“Mari rekanita IPPNU bisa menangkap peluang ini dengan baik. Saya berharap, pelatihan ini dapat memberikan manfaat dan setelah ini ada follow up nya,” katanya. (nur)

Penulis: Nur Kholid Ms | Radar PekalonganWidodo Lukito

sumber : http://www.radarpekalonganonline.com/73786/pc-ippnu-kabupaten-kendal-gelar-pelatihan-paper-quilling/  

Alhamdulillah dapat termuat dalam harian Radar Pekalongan untuk liputan Kendal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar